Pembangunan Zona Integritas Membutuhkan Komitmen Seluruh Pegawai Untuk Melakukan Perubahan

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin menyambut kedatangan rombongan Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI dalam rangka sosialisasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Kanim, Senin (2/3/2020).

Hadir sebagai narasumber yakni Kepala Bidang Perijinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Noor Agus Hidayat didampingi oleh Kepala Subbidang Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian, Nicky Avry Muchelly.

Noor Agus Hidayat yang pernah membawa Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Singkawang meraih predikat WBK saat menjadi Kepala Kantor, mengatakan bahwa untuk meraih predikat WBK dibutuhkan komitmen dari seluruh pegawai untuk melakukan perubahan. “Petugas harus siap melayani sepenuh hati, jauhi dan cegah korupsi dan pungli serta gratifikasi”. Pungkasnya.

Pegawai nampak antusias mendengarkan arahan

Selain diperlukan inovasi dalam pelayanan yang sifatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, Agus menambahkan bahwa Unit Pelaksana Teknis (UPT) juga harus didukung oleh sarana dan prasana yang memadai. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan layanan bagi masyarakat yang datang ke Kantor Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Gelora Nusantara menegaskan, yang paling penting dalam upaya mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM adalah perubahan mindset (pola pikir) dan culture set (budaya kerja) pegawai.

Stigma negatif mengenai Aparatur Sipil Negara masih melekat di masyarakat hingga kini. Oleh karena itu, stigma negatif tersebut harus dihilangkan melalui pelayanan prima. “Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena pada dasarnya tugas ASN adalah melayani masyarakat bukan dilayani,” pungkas Gelora.

Editor: M.R. Yulham

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s