Imigrasi Batulicin Bersinergi Hadiri Rakor Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu

Jum’at, 06 Maret 2020 Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Gelora Nusantara didampingi Kasi Inteldakim Anggoro Widy Utomo dan Kasubsi Lalu Lintas Keimigrasian Philipus Aloysius Fernandez menghadiri acara Rakor kewaspadaan dan kesiapsiagaan Covid-19 di Ruang Rapat Sekda Kabuapten Tanah Bumbu.

Rakor dipimpin Kadinkes Kabupaten Tanah Bumbu Bapak Setia Budi, dan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan mewakili Bupati Tanah Bumbu Bapak Andi Aminuddin. Disampaikan dalam acara maksud dari diadakannya kegiatan adalah untuk penguatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, dengan memberikan peguatan kepada seluruh Stakeholder, RSUD Tanah Bumbu, RS Marina, serta seluruh Puskesmas di Tanah Bumbu yang berjumlah 14 Puskesmas terkait SOP penanganan Covid-19.

Langkah preventif yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, membentuk TIM pencegahan dan penaggulangan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, menyediakan ruang isolasi di RSUD Tanah Bumbu dan RS. Marina, menyediakan mobil ambulance yang dikhususkan untuk penanganan Covid-19 serta SOP penanganan Covid-19.

Dalam susunan keanggotaan TIM pencegahan dan penaggulangan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin juga masuk ke dalam seksi pencegahan. Dalam kesempatan kegiatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin juga menyampaikan penerapan Permenkum HAM No. 7 tahun 2020 tentang Pemberian Visa dan Izin Tinggal Dalam Upaya Pencegahan Masuknya Virus Corona sebagai kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.