IMIGRASI KELAS II TPI BATULICIN MENGHADIRI PERESMIAN APLIKASI DIGITAL GO LIVE INAPORTNET

Batulicin- Rabu 19 Februari 2020, acara dibuka oleh Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Kotabaru–Batulicin Kapten Hermawan Aditya. Dalam sambutannya beliau memamparkan perkembangan Inaportnet yang dimulai sejak tahun 2016 dan untuk pertama kalinya diterapkan di empat pelabuhan utama yakni di Pelabuhan Makassar, Belawan, Tanjung Perak dan Tanjung Priok. Pada tahun 2017 diberlakukan juga pada 12 pelabuhan kelas I dan pada tahun 2019 terdapat penambahan 16 pelabuhan sehingga total menjadi 32 pelabuhan yang sudah menerapkan Inaportnet.


Penyelenggaraan Go Live Inaportnet secara resmi dibuka oleh Bapak Wisnu Handoko selaku Direktur Lalu Lintas dan Angkatan Laut. Dalam arahan singkatnya beliau mengatakan bahwa apikasi digital ini dimaksudkan untuk memantau pergerakan kapal, kargo dan dokumen agar bisa dilakukan secara transparan.
Sebagai instansi terkait yang dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemeriksaan Keimigrasian terhadap orang asing di pelabuhan, Imigrasi turut berpartisipasi dan mendukung penuh diresmikannya Go Live Inaportnet. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Subseksi Lalulintas Keimigrasian Philipus Aloysius Fernandez. Diharapkan kedepannya aplikasi ini dapat mempermudah pencarian data perlintasan kapal dan orang asing.


Hadir dalam peresmian ini pegawai Kantor KSOP Kotabaru-Batulicin, PT Pelindo, Instansi terkait di pelabuhan, pengelolah TUKS, Tersus, Agen Pelayaran, Perusahaan Jasa Pengurusan Transportasi, Perusahaan Bongkat Muat, dan asosiasi terkait.

Editor : Dody Cindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s