Kanim Batulicin Hadiri Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian (Kasi Lalintalkim) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin (Kanim Batulicin), Dody Cindur Mato menghadiri acara Sosialisasi Pencegahan Virus Corona yang diadakan pada hari Kamis, tanggal 20 Februari 2020 bertempat di Hotel Ebony Batulicin.

IMG-20200220-WA0035.jpg
Sambutan Oleh Kepala Kantor KSOP Kotabaru – Batulicin

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Kotabaru – Batulicin (KSOP) dan dibuka langsung oleh Capt. M. Hermawan selaku Kepala Kantor KSOP Kotabaru – Batulicin. Dalam sambutannya Kepala Kantor KSOP Kotabaru – Batulicin berharap dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman mengenai cara pencegahan dan penyebaran virus corona. Bertindak sebagai narasumber adalah perwakilan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan, Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin, Kantor Bea Cukai Kotabaru dan Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin serta dihadiri oleh perwakilan dari pengelola Terminal Khusus (Tersus), Terminal untuk Kepentingan Sendiri (TUKS), serta beberapa Perusahaan Agen Pelayaran.
Pada sesi pertama, sosialisasi dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan, dr. Shinta Kumala Ayu yang menghimbau untuk selalu budayakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) agar terhindar dari segala jenis penyakit. Lalu pemaparan selanjutnya di sampaikan oleh Kepala Seksi Karantina Hewan Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin, drh. Isrokal. Beliau mengatakan “bahwa Kementerian Pertanian telah menerapkan Konsep One Health, yaitu suatu upaya kolaboratif dari berbagai sektor, utamanya kesehatan manusia, hewan, dan lingkungan, baik di tingkat lokal, nasional, maupun global untuk mencapai kesehatan yang optimal”.
Kemudian pada sesi kedua, sosialisasi dilakukan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Kantor Bea Cukai Kotabaru, Debby Qosim. “Sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 10 Tahun 2020, diberlakukan larangan sementara impor binatang hidup dari Republik Rakyat Tiongkok” ujarnya.
Terakhir, sosialisasi disampaikan oleh Kasi Lalintalkim Kanim Batulicin, Dody Cindur Mato. Beliau memberikan sosialisasi terkait Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2020 tentang penghentian sementara bebas visa kunjungan, visa dan pemberian izin tinggal keadaan terpaksa bagi warga negara Republik Rakyat Tiongkok.

IMG-20200220-WA0034.jpg
Pemberian Plakat Kepada Para Narasumber

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian plakat kepada para narasumber oleh Kepala Kantor KSOP Kotabaru – Batulicin.

Editor : Dody Cindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s