Jelang Musim Haji, Kanim Batulicin Serahkan Paspor bagi CJH Kabupaten Kotabaru

Kantor Imigrasi Kelas II TPI (Kanim) Batulicin serahkan 151 paspor bagi Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kotabaru yang akan menunaikan ibadah Haji pada Tahun 1441H/2020M.

Pengambilan paspor bagi CJH Kabupaten Kotabaru dilakukan secara kolektif langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Bapak Said Muhdari.

Penyerahan paspor bagi CJH hari ini (18/02) menjadikan Kabupaten Kotabaru sebagai wilayah administratif pertama di Provinsi Kalimantan Selatan yang telah menyelesaikan proses pembuatan dokumen perjalanan bagi CJH-nya.

Pelaksanaan pembuatan paspor bagi CJH Kabupaten Kotabaru ini berlangsung selama lima (5) hari kerja terhitung dari tanggal 30 Januari–5 Februari 2020 dengan perincian 119 permohonan paspor baru, 30 permohonan penggantian habis berlaku, dan 2 permohonan penambahan nama.

Proses permohonan sampai penyerahan paspor bagi CJH Kabupaten Kotabaru berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala. Hal ini tidak terlepas dari koordinasi yang terjalin dengan baik antara Kanim Batulicin dan Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru. Salah satunya adalah kunjungan Kepala Kanim Batulicin, Gelora Nusantara, ke Kotabaru dalam rangka sosialisasi hal-hal terkait persyaratan hingga tata cara dan tips dalam pengurusan paspor.

Gelora berpesan agar para CJH selalu menjaga kesehatan sehingga dapat beribadah dengan kondisi prima. Selain itu beliau menambahkan semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur.

Editor : Dody Cindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s