Sambangi Kotabaru, Imigrasi Batulicin Sosialisasikan Paspor bagi Calon Jamaah Haji

Kotabaru. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin mensosialisasikan informasi keimigrasian, tentang penerbitan paspor bagi Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2020 di Masjid Miftahul Jannah Kotabaru, Rabu (29/1/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Gelora Nusantara, bersama-sama dengan Kasi Lalintalkim Dody Cindur Mato dan Kasi TIKIM M.Rija Yulham, mensosialisasikan persiapan haji tersebut kepada sebanyak kurang lebih 150 orang CJH dari Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

“Kami kesini untuk menyampaikan cara sekaligus tips bagi calon jamaah haji kabupaten Kotabaru, untuk mengurus paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin,” ungkap Gelora.

Inti kegiatan sosialisasi, khusus tentang tata cara pembuatan paspor kepada Calon Jamaah Haji (CJH), baik berbagai syarat yang harus disiapkan hingga cara pendaftaran, prosedur, serta biaya resmi pengurusannya. Hal tersebut disampaikan guna mempermudah CJH atau pemohon pembuatan paspor pada saat datang di Kantor Imigrasi TPI Kelas II TPI Batulicin.

Disampaikan pula dalam sosialisasi tersebut bahwa dalam kepengurusan paspor di Kantor Imigrasi nantinya, khusus bagi paspor CJH akan diterakan nama tambahan pada paspornya. Sehingga diperlukan keseragaman data pada dokumen KTP, Kartu Keluarga, dan Akte Kelahiran/Ijazah/Buku nikah. Dengan demikian proses pembuatan paspor akan lebih mudah dan lancar karena semua data telah valid dan aktual.

Setelah paspor selesai dan diserahkan, tentunya akan menjadi tanggungjawab penuh bagi pemilik atau pemegangnya. Siang itu Bapak Kepala Kantor juga sempat berbagi tips kepada para CJH yang hadir. Salah satu tips terpenting adalah agar para jamaah sejak dini menyiapkan cover pelindung paspor yg baik utk melindungi paspor dari kerusakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s