Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke-70, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Gelar Upacara Tabur Bunga

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Gelora Nusantara memimpin Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Mattone, Pagatan, Jumat (24/01/2020). Upacara yang dimulai pukul 07.30 WITA tersebut dihadiri oleh pejabat struktural dan para pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin.

Kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan. “Dengan mengenang arwah para pahlawan, kami mencoba untuk membangkitkan jiwa dan semangat untuk mengabdi dengan mencontoh pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar Gelora.

Ini juga menjadi refleksi bagi insan imigrasi untuk bekerja lebih keras lagi dalam menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia sekaligus menumbuhkan semangat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Setelah mengheningkan cipta dan memberikan penghormatan, seluruh pegawai langsung menuju makam pahlawan untuk meletakkan karangan bunga di Tugu Pahlawan dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga di atas makam pahlawan.


Upacara Tabur Bunga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-70. Sebelumnya pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin telah melaksanakan kerja bakti membersihkan tempat ibadah serta menggelar pertandingan voli antar pegawai.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin juga memberikan pelayanan di luar hari kerja dalam bentuk Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dimulai dari tanggal 28 Desember 2019 -25 Januari 2020.

Editor: G. Nusa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s