Kepengurusan Pusat PERANIM Periode 2019-2022 Telah Terbentuk

Kepengurusan Pusat Perkumpulan Analis Imigrasi Indonesia (PERANIM) Periode 2019-2022 telah resmi terbentuk dalam Musyawarah Nasional (Munas) I PERANIM yang diselenggarakan di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta pada hari Kamis (12/12/2019).

Munas I tersebut diikuti oleh 160 (seratus enam puluh) peserta. Sidang Munas I dipimpin oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Bapak Ronny F. Sompie dengan agenda Pemilihan Pengurus Pusat Peranim Periode 2019-2022. Dalam sidang tersebut Bapak Maryoto Sumadi terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum Peranim Periode 2019-2022. Bapak Maryoto Sumadi terpilih melalui musyawarah mufakat. Dalam sidang ini juga telah terpilih Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, Wakil Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Wakil Bendahara Umum.

Dalam sambutannya Bapak Maryoto menyampaikan bahwa masih banyak permasalahan khususnya yang berkaitan dengan tusi sebagai Analis Keimigrasian. “Masih banyak kegiatan yang perlu kita kritisi, cermati dan diurai yang pada akhirnya bertujuan untuk membesarkan organisasi Direktorat Jenderal Imigrasi”, ujar Maryoto.

Maryoto menekankan inti tugas dari Analis Keimigrasian adalah membantu Direktorat Jenderal Imigrasi agar seluruh kebijakan dilengkapi dengan kajian yang komprehensif.

Seperti yang sudah disampaikan oleh Sekjen Kemenkumham bahwa sekarang adalah eranya jabatan fungsional. Apalagi Unit eselon I sudah berbenah untuk menindaklanjuti kebijakan Presiden dalam hal penyederhanaan birokrasi sehingga nantinya jabatan fungsional inilah yang bisa menggantikan dan beralih dalam hal penyederhanaan birokrasi, lanjut Maryoto.

Harapannya dengan terbentuknya Kepengurusan Pusat Peranim ini dapat menjadi wadah bagi seluruh Analis Keimigrasian dalam mengembangkan keahlian dan profesionalisme untuk menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan amanat Peraturan Perundang-undangan di bidang keimigrasian.

Berikut nama-nama Dewan Penasehat dan Pengurus Pusat Peranim 2019-2022 :

Dewan Penasehat Pusat :
1. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM
2. Inspektur Jenderal Kemenkumham
3. Direktur Jenderal Imigrasi
4. Prof. Dr. Iman Santoso, SH., M.H., M.A
5. Bambang Irawan
6. Dr. M. Indra
7. Dr. Asep Kurnia

Pengurus Pusat Peranim :
Ketua Umum : Maryoto Sumadi
Wakil Ketua Umum : Lilik Bambang L
Sekretaris Umum : Haryono Agus
Wakil Sekretaris Umum : Agung Sampurno
Bendahara Umum : Fenny Julita
Wakil Bendahara Umum : Oldarina Asri Herawaty

Editor : Ketut Satria Widasmara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s