Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Lakukan Rapat Evaluasi OPSGAB TIMPORA Kabupaten Tanah Bumbu dan TIMPORA Kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin menggelar Rapat Evaluasi kegiatan operasi gabungan TIM Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Tanah Bumbu dan TIMPORA Tingkat Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu (11/12/2019) bertempat di Ruang Rapat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dan dihadiri oleh anggota yang tergabung di dalam TIMPORA Kabupaten Tanah Bumbu dan TIMPORA Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Seksi Intelijen Dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Bapak Anggoro Widy Utomo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa terkait kegiatan operasi gabungan TIMPORA Kabupaten Tanah Bumbu dan TIMPORA Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 November 2019 berjalan dengan lancar. TIM melakukan pengawasan pada 4 (empat) Alat Angkut di wilayah Perairan Kabupaten Tanah Bumbu (Satui) yaitu MV. AFRICAN QUEEN, MV. YANGTZE DAWN, MV. SEA HONESTY dan MV. THOR INFINITY. Dari hasil pengawasan, TIM tidak menemukan adanya pelanggaran Keimigrasian yang dilakukan Orang Asing yang bekerja sebagai Crew pada Alat Angkut tersebut. Namun peran serta TIMPORA perlu dioptimalkan dan dilakukan secara berkesinambungan.

“salah satu penyebab timbulnya permasalahan dalam pelaksanaan pengawasan dan penindakan serta penegakan hukum terhadap pelanggaran keimigrasian adalah karena kurangnya koordinasi antar intansi.” ungkap Anggoro.

Dibutuhkan koordinasi yang baik antar instansi karena pengawasan orang asing tidak dapat dilakukan oleh Imigrasi sendiri, oleh karena itu peran aktif anggota yang tergabung dalam TIMPORA Kabupaten Tanah Bumbu dan TIMPORA Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu sangat diperlukan dalam pelaksanaan pengawasan terkait keberadaan dan kegiatan orang asing.

Dalam jalannya rapat Anggoro menyampaikan kepada seluruh anggota TIMPORA Kabupaten Tanah Bumbu dan TIMPORA Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, terkait Pengawasan terhadap Orang Asing yang telah dilakukan bersama dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dan mewakili atas nama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin mengucapkan terima kasih yang sebanyak – banyaknya kepada seluruh anggota TIMPORA yang terlibat dalam kegiatan dimaksud.

Semoga kegiatan pengawasan Orang Asing di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dapat terus dijalankan, terus bersinergi antar instansi, sehingga terpeliharanya stabilitas nasional dari dampak negatif yang mungkin timbul akibat perlintasan orang antar negara khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Editor : Anggoro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s