Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM beri penguatan tentang WBK

Pada hari Senin (14/10) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Gelora Nusantara menghadiri pengarahan dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Ekonomi, Bapak Razilu yang diadakan di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan di Banjarmasin. Pengarahan ini dihadiri oleh seluruh kepala satuan kerja/unit pelaksana teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian di wilayah Kalimantan Selatan.

Kegiatan pengarahan ini merupakan bagian dari kegiatan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI selama 3 hari ke depan di Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan ini, Bapak Razilu memberikan penguatan mengenai pelaksanaan target kinerja di tingkat wilayah dan juga terkait pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Selain itu, Bapak Razilu juga menegaskan mengenai pelaksanaan program revitalisasi pemasyarakatan kepada seluruh kepala satuan kerja Pemasyarakatan di Kalimantan Selatan.

Dalam pengarahannya Bapak Razilu menekankan pentingnya komitmen permanen seluruh insan kemenkumham untuk berubah lebih baik. Hal ini sesuai dengan tema HUT RI tahun 2019, yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju” dan juga sejalan dengan tema Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM tahun 2019 yaitu “Transformasi meraih kinerja Pasti”. Menurut Razilu, bahwa seluruh permasalahan bangsa kita saat ini bermuara dari kegagalan bangsa dalam membangun SDM, terutama dalam membangun jiwa yang baik dan suci. Untuk itu untuk mewujudkan Indonesia yang maju, saat ini harus ditekankan pembangunan SDM yang baik. Dalam lingkup aparatur sipil negara di lingkungan Kemenkumham, hal ini dimulai dengan membangun jiwa melalui perubahan/transformasi ke arah yang lebih baik. Transformasi ini akan berhasil jika dimulai dengan komitmen yang permanen untuk berubah kearah yang lebih baik.

Selanjutnya, Razilu mengharapkan agar seluruh satuan kerja kemenkumham di Kalimantan Selatan untuk membangun zona integritas menuju WBK/WBBM. “Walaupun belum berhasil dalam penilaian, atau belum diajukan/diusulkan untuk dinilai, tetap terus berupaya membangun zona integritas. Seluruh UPT di Kemenkumham harus berasa sebagai UPT WBK, walaupun belum mendapat predikat WBK/WBBM” ujar Razilu.

Terkait ini, pada kesempatan ini Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin mengungkapkan kesiapan Kantor Imigrasi Batulicin untuk mulai dicanangkan sebagai zona integritas untuk pengusulan penilaian WBK di tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s