Kanim Batulicin Terima Kunjungan Tim Monev Kanwil Kalsel

Batulicin (03/10)—Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin (Kanim Batulicin), Gelora Nusantara, menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kanwil Kalsel) terkait monitoring dan evaluasi (Monev) internal pelaksanaan pengelolaan administrasi keuangan dan Barang Milik Negara (BMN).

Tim Monev Kanwil Kalsel dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Intelkim Kanwil Kalsel, Pungki Handoyo, yang beranggotakan 5 (lima) orang, yaitu 1 (satu) orang dari Divisi Keimigrasian dan 4 (empat) orang dari Divisi Administrasi. Dalam kunjungan yang dilakukan pada tanggal 3–4 Oktober 2019, Tim Monev Kanwil Kalsel melakukan pengecekan aset BMN Kanim Batulicin serta melakukan pencatatan kondisi kelayakannya. Selain yang berada di Batulicin, Tim Monev Kanwil Kalsel juga melakukan pengecekan aset yang berada di Kabupaten Kotabaru yang sudah tidak digunakan lagi berupa gedung kantor, rumah dinas, dan ruang detensi.

Ruang Detensi Imigrasi lama di Kotabaru

Terkait pengelolaan administrasi keuangan, Tim Monev Kanwil Kalsel melakukan pengecekan terhadap administrasi laporan pertanggungjawaban keuangan Kanim Batulicin, diantaranya pengelompokan, pengarsipan, dan penyimpanan dokumen.

Pascakunjungan, Gelora mengimbau agar seluruh pegawai, khususnya pada bagian yang telah dievaluasi, untuk menindaklanjuti rekomendasi Tim Monev Kanwil Kalsel, khususnya dalam pengelolaan BMN. Gelora juga menambahkan agar para pegawai melakukan pembenahan dalam pengarsipan dokumen pertanggungjawaban.

Gedung Kantor Imigrasi di Kotabaru sebelum pindah ke Tanah Bumbu

Editor: Dody Cindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s