Kanim Batulicin Menghadiri Exit Meeting dengan Tim BPK Republik Indonesia

Kamis, 05 September 2019 Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Batulicin Gelora Nusantara bersama Tim Pengelola Keuangan Kanim Batulicin menghadiri Exit Meeting dengan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Exit meeting ini dipimpin oleh Kakawil Kemenkumham Kalsel Bpk Agus Toyib, sementara Tim BPK di pimpin oleh Penanggung Jawab II BPK, Bapak Seneng Rilanto.

Tim BPK menyampaikan beberapa hal terkait hasil pemeriksaan yang telah dilakukannya kurang lebih elama 40 hari di satuan kerja kantor wilayah, Pemasyarakatan dan Imigrasi di Kalimantan Selatan.

Tim BPK menekan bahwa pengawasan oeh Tim BPK sangat penting untuk menjaga kinerja pemerintah di daerah. Salah satu yang ditekankan adalah peran penting seorang pimpinan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam pelaksanaan anggaran. KPA tidak boleh sepenuhnya melepaskan tugas kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara Pengeluaran. KPA harus mengontrol dan mengawasi pengelolaan anggaran.

Diakhir pertemuan, Tim BPK kembali menegaskan hasil dari pemeriksaan yang telah disampaikan dapat menjadi perbaikan bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin merupakan salah satu satker dari 10 satker yang menjadi sampling pemeriksaan BPK kali ini. Terkait ini, Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Batulicin berpandangan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPK merupakan bagian dari pembinaan positif dalam pengelolaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan. Pemeriksaan ini akan menjadi evaluasi dan pembelajaran bagi Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Batulicin dalam pengelolaan anggaran serta tertib administrasi dalam melaksanakan kegiatan.

Editor: G. Nusa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s