TIM PAKEM Kabupaten Tanah Bumbu Menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Kepercayaan Masyarakat

Selasa 3 September 2019, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Kasi Inteldakim), Anggoro Widy Utomo menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi TIM Pengawasan Kepercayaan Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Rakor Pakem diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, dalam acara tersebut turut hadir instansi lintas sektoral dari Kodim 1022/Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, Kemenag Tanah Bumbu, Majelis Ulama Indonesia Tanah Bumbu, Kesbangpol dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Rapat dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu Dede Sutisna, Rapat tersebut dilakukan untuk membahas isu – isu terkait penyimpangan ajaran atau aliran yang mungkin sedang berkembang di dalam masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. Berdasarkan Undang – Undang Nomor 16 Tahun 2004 memberikan kewenangan kepada Kejaksaan Negeri dalam melakukan Pengawasan kepercayaan yang dapat membahayakan Masyarakat dan Negara.

Dalam menyikapi penyimpangan ajaran atau kepercayaan TIM PAKEM Tanah Bumbu, siap untuk menjaga ketertiban umum juga melindungi masyarakat yang melaksanakan ajaran Agama sesuai akidah dan diakui serta disahkan oleh Negara.

Editor : Anggoro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s