Kanim Batulicin mengikuti Pendampingan Penyusunan RKAKL Keimigrasian

Pada tanggal 27-30 Agustus 2019, Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan Kegiatan Pendampingan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKAKL) Satuan Kerja Keimigrasian Tahun Anggaran 2020 Tahap II di Hotel Aston Makassar.

Kantor Imigrasi Batulicin menjadi salah satu peserta dalam kegiatan ini yang di hadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Batulicin, Gelora Nusantara, beserta 2 Orang Operator RKAKL, Abidin dan Rio Maykell.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F Sompie, Selasa Malam (27/08/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi, Kepala Rudenim dan Operator RKAKL Keimigrasian se-Indonesia Timur serta Kalimantan Selatan.

Operator RKA-KL Batulicin ketika berkonsultasi dengan pendamping dwri Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham

Dalam Sambutannya, Ronny mengatakan pentingnya kegiatan ini karena sebagai ajang untuk menyamakan persepsi antara pemangku program dan pelaksana di Unit Pelaksana Teknis, sehingga rencana kerja dapat tersusun secara aplikatif agar mudah dilaksanakan dan akuntabel.

Pada tahun 2020 postur RKAKL dibuat lentur sehingga seluruh satuan kerja keimigrasian dapat merencanakan kegiatannya sesuai dengan kebutuhan anggaran.

“Dengan penganggaran yang efektif, efisien dan akuntabel dapat menyatukan gerak langkah semua komponen organisasi pada tujuan yang ingin dicapai.” Lanjut Ronny.

Pada penutup pengarahannya, Ronny berharap agar peserta yang hadir dapat bermanfaat bagi jajaran keimigrasian dan menjadikan perencanaan sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan di tiap satuan kerja masing-masing.

Tim Kalimantan Selatan ( kanwil Kalsel, Kanim Banjarmasin dan Kanim Batulicin)

“Kantor Imigrasi Batulicin siap untuk melaksanakan Arahan dari Dirjen Imigrasi utuk menuju Imigrasi yang lebih baik.” Ujar Gelora Nusantara.

Editor: G. Nusa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s