Kepala Kantor Imigrasi Batulicin Hadiri Rakor Tim Kewaspadaan Dini Pemkab Tanah Bumbu

Menyikapi situasi dan keamanan yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia akhir-akhir ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu dan beberapa instansi terkait mengadakan Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu pada hari Rabu, (21/8/2019).

Hadir juga dalam rapat tersebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Gelora Nusantara. Gelora hadir bersama dengan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Kasi Inteldakim), Anggoro Widy Utomo.

Rapat dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu, Darmiadi. Rapat tersebut membahas tentang langkah antisipasi gangguan keamanan di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan, Pemkab Tanah Bumbu membentuk Tim Koordinasi Kewaspadaan Dini.

Menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri No 2 Tahun 2018 Tentang Kewaspadaan Dini di Daerah, pengertian kewaspadaan dini adalah serangkaian upaya/tindakan untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini.

Tim Koordinasi Kewaspadaan Dini yang dibentuk oleh Pemkab Tanah Bumbu ini diharapkan dapat menciptakan ketertiban, ketentraman serta memberikan perlindungan kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Editor : Anggoro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s