Mengenang Arwah Para Pahlawan Melalui Apel Kehormatan

Untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74, pada hari Jumat 16 Agustus 2019 pukul 23:00 WITA, digelar kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci untuk mengenang arwah para pahlawan. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mattone Pagatan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Gelora Nusantara, hadir dalam kegiatan tersebut untuk turut serta memperingati akan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kebahagiaan Bangsa dan Negara.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin saat menghadiri kegiatan Apel Kehormatan

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiyantoro. Beliau memberikan hormat yang sebesar-besarnya kepada para pahlawan yang telah gugur. Sebanyak 1 orang TNI/Polri dan 21 Pejuang rakyat telah gugur dan disemayamkan di TMP Mattone.

Setelah lampu TMP di padamkan, dilakukan penyalaan obor oleh anggota pramuka dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kita sebagai penerus Bangsa dapat meneladani sikap dan semangat para pahlawan untuk melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta. Sehingga pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan tidak akan sia-sia dan dapat dilanjutkan oleh para generasi penerus Bangsa.

Editor: G. Nusa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s