Kemeriahan Pawai Taptu Ditemani Ratusan Obor

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74, Kepala Kantor Imigrasi Batulicin, Gelora Nusantara, hadir dalam acara Pawai Taptu yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu). Acara digelar di halaman panggung wisata pantai Pagatan pada hari jumat 16 Agustus 2019.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin saat menghadiri acara Pawai Taptu

Pawai Taptu atau Pawai Obor merupakan serangkaian kegiatan yang digelar oleh Pemkab Tanbu untuk memeriahkan HUT RI yang ke-74. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai unsur di Kabupaten Tanah Bumbu seperti TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara, Pelajar dan Anggota Pramuka.

Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, selaku inspektur Apel menyalakan obor sebagai tanda dimulainya Pawai Taptu. Setelah acara dimulai, seluruh peserta membawa obor yang menyala melewati daerah di sekitar Pantai Pagatan.

Dandim TNB Letkol Binarto saat menyalakan obor

Pertemuan gelapnya malam dengan cahaya api obor yang dibawa oleh peserta, membuat suasana Pawai Taptu menjadi lebih dramatis. Para anggota TNI dan Polri, bersahut-sahutan meneriakan yel-yel mereka untuk meningkatkan semangat para peserta yang lain.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem dan unsur-unsur Forkompinda Kabupaten Tanah Bumbu yang turut serta dalam proses pelepasan peserta bersama tamu undangan yang lain.

Editor: G. Nusa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s