Kanim Batulicin Mengikuti Apel Gabungan Peringatan Hari Jadi Ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan

Pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Gelora Nusantara mengikuti Apel Gabungan memperingati Hari Jadi ke-69 Kalimantan Selatan di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Kepala SKPD Kabupaten Tanah Bumbu dan Para Kepala Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu serta Mahasiswa dan Siswa SD, SMP, dan SMA.

Pada Apel Gabungan tersebut di bacakan Sambutan Gubernur Kalimantan Selatan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Rooswandi Salem yang menyatakan Tema Hari jadi tahun ini adalah “Barakat Tugul, Banua Unggul”

Dengan tema ini saya mengajak dan berharap kepada seluruh jajaran pemerintahan, seluruh lapisan masyarakat dan seluruh komponen bangsa agar terus bergerak dengan giat dan fokus, sesuai dengan peran fungsi masing masing, demi mencapai keberhasilan pembangunan yang lebih baik di Kalsel,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Dalam Sambutannya, Gubernur Kalsel Menyampaikan Keberhasilan yang telah dilakukan oleh Pemprov Kalsel yaitu menjadi Provinsi terbaik dalam penghijauan Gerakan Revolusi Hijau yang di canangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Perekonomian yang tumbuh secara stabil dan Kemiskinan turun di Provinsi Kalsel.

Lanjutnya, Kalsel yang merupakan Provinsi tertua di Kalimantan sudah saatnya mandiri dan paling terdepan dalam pembangunan dan Sumber Daya Manusia, bukti nyata pembangunan di Kalsel adalah Jembatan Kayu Tangi dan Jembatan Sungai Tabuk serta pada bulan Oktober 2019 Pengembangan Bandara Syamsudin Noor akan selesai dan akan menjadi salah satu bandara di Indonesia yang termegah, terbaik dan bertaraf Internasional.

Menurutnya, momentum ini harus dijadikan inspirasi membangun banua secara bersama. Prioritas yang diharapkan Gubernur yaitu membangun Kabupaten dan Kota, karena sejatinya juga sedang membangun Provinsi. Serta membangun Provinsi berarti juga membangun seluruh Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan.

Selesai pembacaan sambutan dari Gubernur Kalsel, Acara Apel Gabungan ditutup dengan Menyanyikan Mars Kalimatan Selatan yang diciptakan langsung oleh Paman Birin yang berjudul Mars Bergerak.

Editor: G. Nusa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s