Kanim Batulicin Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Iedul Adha 10 Dzulhijah 1440H

Pada hari Minggu pagi tanggal 11 Agustus 2019, setelah melaksanakan sholat Ied seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin (Kanim Batulicin) melakukan serangkaian kegiatan, antara lain pemotongan dan pembagian daging qurban di halaman kantor.

Pemotongan daging qurban di halaman Kanim Batulicin

Acara ini diadakan setiap tahunnya oleh Kanim Batulicin secara sederhana, yang mana seluruh proses kegiatannya dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh pegawai Kanim Batulicin dari mulai proses penyembelihan, menguliti hewan qurban serta pemotongan daging sampai ke proses penimbangan sebelum daging qurban di distribusikan kepada masyarakat sekitar Kanim Batulicin.

Pembungkusan daging qurban oleh pegawai
Pendistribusian daging qurban kepada masyarakat sekitar

Hewan qurban yang di sembelih tidaklah banyak, hanya 2 ekor kambing yang tentunya kondisi hewan yang di qurbankan sesuai dengan kriteria wajib pada umumnya, yaitu dalam kondisi sehat dan siap potong.

Ada cerita unik di acara qurban tahun ini di Kanim Batulicin, yaitu pada saat proses pembungkusan daging qurban setelah dilakukan proses timbang, pegawai Kanim Batulicin menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan yaitu dengan menggunakan daun pisang untuk kemasan daging serta memanfaatkan pelepah pisang sebagai tali pembungkus kemasan daging qurban. Hal ini menambah semangat seluruh pegawai untuk mengurangi pemakaian plastik guna meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Tanah Bumbu.

Daging qurban yang telah dikemas menggunakan daun pisang

Editor : Dody Cindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s