Kunjungi Dishub Tanah Bumbu: Banyak kerjasama yang bisa dilakukan dengan Imigrasi

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Gelora Nusantara, didampingi Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian, Tedy Wibisono, mengunjungi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (8/8/2019).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari rencana kunjungan Gelora ke instansi-instansi di kabupaten tersebut sebagai tindak lanjut dari MoU dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Sebelumnya Gelora telah mengunjungi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu. Kali ini kunjungan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan, M. Putu Wisnu di ruangannya.

Gelora mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam hal pengawasan orang asing yang keluar masuk melalui bandara, pelabuhan ataupun terminal yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Selain itu kita juga membahas isu-isu aktual yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Kita meminta kepada Bapak Kadis agar difasilitasi plang penunjuk jalan ke Kantor Imigrasi Batulicin karena masih banyak masyarakat yang kurang mengetahui di mana lokasi Kantor Imigrasi Batulicin karena kantor kita tidak terletak di jalur lintas utama,” lanjut Gelora.

Selain kerjasama pengawasan orang asing, salah satu lingkup kerjasama dalam MoU antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu adalah terkait penyebaran informasi keimigrasian. “Untuk pengadaan plang jalan terkait informasi arah jalan ke Kantor Imigrasi Batulicin adalah kewenangan Dinas Perhubungan. Karena itu kita berkoordinasi juga dengan Dinas Perhubungan” tambah Gelora.

Kadishub Bpk. Wisnu mengapresiasi kedatangan Kakanim Batulicin ke kantornya. Dishub Tanah Bumbu siap bekerjasama dan membantu Kanim Batulicin melakukan pengawasan orang asing yang masuk ke Kabupaten Tanah Bumbu melalui terminal, pelabuhan maupun bandara. Selain itu terkait plang penunjuk jalan, “kita pasti bantu,” ujar Wisnu.

Editor: G. Nusa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s