Jurnalisme Pegawai Hantar Kakanim Batulicin Lulus Sangat Memuaskan

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Bpk. Gelora Nusantara pada penutupan Latpim III Kemenkumham Rabu 31 Juli 2019 menjadi salah satu peserta yang lulus dengan predikat sangat memuaskan. Dari 30 peserta Latpim III angkatan LVIII (58) tersebut, Gelora lulus di peringkat ketiga.

Latpim III yang diikutinya sejak 10 April sampai dengan 31 Juli 2019 meliputi 857 jam pelatihan. Dalam pelatihan ini peserta dilatih untuk menjadi pemimpin yang membawa perubahan di unit kerjanya dengan dilatih kepemimpinannya dalam merancang dan melaksanakan proyek perubahan.

Proyek perubahan berupa program peningkatan kemampuan jurnalisme pegawai intinya semua pegawai diharapkan mampu mengolah informasi kegiatan yang dilakukannya sehari-hari menjadi berita. Dan selanjutnya hasil penulisan berita tersebut ditayangkan di weblog midomidi.com. Proyek ini mencoba mengaplikasikan konsep bahwa seluruh pegawai adalah petugas-petugas humas bagi institusinya, apapun tugas dan fungsi utama pegawai tersebut.

Latpim III Angkatan LVIII TA 2019 secara resmi ditutup oleh Kepala BPSDM, Dr. Mardjoeki pada Rabu, 31 Juli 2019. Pada sambutannya, Mardjoeki mengingatkan agar seluruh peserta terus meningkatkan kemampuan/kompetensi yang terdiri dari kompetensi manajerial, teknis dan juga kompetensi sosio kultural. Hal ini mengingat bahwa seluruh peserta Latpim III adalah calon-calon yang akan mengisi jabatan pimpinan tinggi di masa yang akan datang.

Mardjoeki menambahkan bahwa pimpinan tinggi diharapkan memiliki minimal kompetensi level 4 yaitu memiliki kompetensi yang mumpuni (advance). Untuk itu, setiap peserta tidak boleh berpuas diri akan hasil yang telah dicapainya saat ini, dan terus mengasah kompetensi menjadi lebih baik lagi.

Editor: Gelora Nusa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s