Pembuatan Paspor Semakin Mudah, Warga Tanah Bumbu dan Kotabaru Pilih Berlibur ke Luar Negeri

Berlibur ke luar negeri menjadi pilihan warga Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, Kalimantan Selatan. Hal ini tidak terlepas dari kemudahan pembuatan paspor sebagai syarat berkunjung ke luar negeri.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Ketut Satria Widasmara mengatakan selama bulan Mei-Juli, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin telah menerbitkan sebanyak 475 paspor. Dari jumlah tersebut, yang paling banyak merupakan pengajuan permohonan paspor untuk tujuan wisata dengan jumlah 264 paspor.

Menurut Ketut, proses pembuatan paspor yang semakin mudah merupakan salah satu faktor meningkatnya jumlah wisatawan Indonesia yang berlibur ke luar negeri.

“Sekarang proses pembuatan paspor cepat dan mudah. Cukup datang ke Kantor Imigrasi terdekat dengan membawa dokumen seperti E-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran/Buku Nikah/Surat Baptis/Ijazah asli dan fotocopy. Lalu ikuti proses dan tahapannya. Setelah semua proses dan tahapan tersebut dilalui maka tinggal menunggu paspor selesai. Paspor selesai paling lama 3 hari setelah dilakukan pembayaran,” ujar Ketut.

Editor: Ketut Satria Widasmara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s