CPNS Kanim Batulicin Ikuti Presidential Lecture II

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Imigrasi (Kanim) Batulicin mengikuti kegiatan Presidential Lecture II/kuliah umum oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla, melalui siaran langsung TVRI pada Rabu, 24 Juli 2019. Kuliah Umum yang bertemakan Sinergi Untuk Melayani ini merupakan kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam rangka acara pembukaan pelatihan dasar (Latsar) CPNS hasil seleksi tahun 2018.

Kuliah umum ini adalah yang kedua kalinya diselenggarakan dalam rangka menjembatani sekaligus menginternalisasi visi presiden dalam melaksanakan program-program prioritas untuk pertumbuhan dan pembangunan.

CPNS Kanim Batulicin saat mengikuti Presidential Lecture

Wapres mengatakan bahwa CPNS adalah generasi terpilih dari jutaan orang yang mendaftar karena hanya 3% dari pendaftar yang berhasil lolos. Karena itu harapan kita besar kepada CPNS yang baru. untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang baik, inovatif dan mampu bersaing untuk kemajuan bangsa, kata beliau.

Wapres juga mengingatkan bahwa tugas CPNS adalah melayani. Prinsip yang harus diutamakan dalam bekerja adalah melayani masyarakat dengan baik bukan untuk dilayani. Abdi negara harus rela dan siap ditugaskan dimanapun sebagai bentuk pengabdian kepada negara, tegas beliau.

Pertahankan sikap disiplin dan kinerja saat menjadi CPNS, teruslah belajar dari pengalaman senior-senior karena pengalaman adalah guru terbaik, lanjut beliau.

Menutup kuliah umum tersebut, Wapres mengucapkan selamat kepada CPNS yang baru, selamat mengabdi kepada bangsa dan selamat memajukan negeri.

Editor: Ketut Satria Widasmara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s