Taruna Politeknik Keimigrasian Mengenal Imigrasi Melalui Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pengawasan

Halo Sobat Mido Midi, TIM pemantauan dan pengawasan orang asing Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin bersama dengan Taruna Politeknik Keimigrasian pada kesempatan ini melaksanakan pemantauan dan pengawasan orang asing pada Perusahaan kebun sawit PT. MINAMAS Group yang berdomisili di Desa Bayansari RT. 13, Dusun III, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu. Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit serta memproduksi CPO, PT. MINAMAS Group Tanah Bumbu mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) berkewarganegaraan Malaysia sejumlah 5 (lima) orang yang menduduki jabatan sebagai Tenaga Ahli Asing.

Diikutsertakannya Taruna Poltekim dalam kegiatan ini bertujuan agar mereka mengenal Imigrasi melalui pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian yaitu Pengawasan Orang Asing, Taruna Poltekim pada kesempatan ini melaksanakan pemeriksaan administrasi Keimigrasian dan keabsahan Penjamin. Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya Dokumen Keimigrasian berupa Paspor, Visa, Izin Tinggal Warga Negara Asing, serta Dokumen lainnya yang berkaitan dengan keberadaan serta kegiatan dari orang asing dimaksud.

Hasil Pemeriksaan yang dilakukan pada PT. MINAMAS Group Tanah Bumbu yang dilakukan oleh TIM dan Taruna Poltekim dalam keadaan tertib administrasi dan Izin Tinggal yang diberikan telah sesuai dengan peruntukannya, nah sobat Mido Midi sekarang sudah tahu kan kalau Imigrasi juga memiliki tugas lainnya dalam hal penegakan hukum yaitu pemantauan dan pengawasan orang asing. Ingat pesan Kakak Taruna Poltekim ya “Orang Asing aja kita awasi apa lagi hatinya sobat Mido Midi”

Editor : Anggoro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s