Pegawai Kanim Batulicin Belajar Jadi Jurnalis

Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Batulicin menggelar pelatihan Jurnalistik Pegawai dan Kontributor Weblog pada 11 Juli 2019 di Aula Kanim Batulicin. Kegiatan pelatihan yang diikuti 24 pegawai ini terdiri atas dua bagian: pelatihan jurnalistik pegawai dan pelatihan kontributor Weblog.

Bertindak sebagai narasumber dalam pelatihan ini adalah Gelora Nusantara (Kepala Kanim Batulicin), Hananta dan Dzar Dzikri (Analis Keimigrasian Ahli Pertama). Pada sesi pertama, narasumber memberikan materi terkait teknik menulis yang meliputi langkah-langkah dan kiat dalam menulis berita. Pada sesi selanjutnya para peserta belajar bagaimana caranya melakukan posting berita sebagai kontributor di weblog midomidi.com.

Gelora Nusantara memberikan Pelatihan Jurnalisme kepada pegawai

Sebelumnya, Kanim Batulicin sudah melakukan rilis terhadap weblog midomidi.com. Weblog ini adalah media jurnalistik pegawai Kanim Batulicin yang berisi informasi seputar isu-isu aktual keimigrasian, khususnya pada Kanim Batulicin.

Kepala Kanim Batulicin, Gelora Nusantara, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam konsep Jurnalistik Pegawai, setiap pegawai adalah Humas Imigrasi. Hal ini senada dengan Jurnalistik Warga, di mana setiap orang adalah jurnalis. Oleh karena itu, seluruh pegawai harus meningkatkan kemampuan jurnalismenya agar mereka dapat mengemban tugas untuk menjadi ‘corong’ yang menceritakan berita-berita baik dari Kanim Batulicin kepada publik.

Gelora mengharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan pegawai dalam menulis, dan akan berbanding lurus terhadap peningkatan publikasi artikel-artikel berita positif keimigrasian, yang akan meningkatkan citra positif institusi.

Editor : Dody Cindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s