Pantai Pagatan Eksotisme di Ujung Tenggara Pulau Kalimantan

Sobat midomidi yang senang akan keindahan bahari di Indonesia tak ada salahnya memasukkan PANTAI PAGATAN pada list perjalanan wisata sobat midomidi.

Pantai Pagatan adalah pantai yang berada di wilayah Desa Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pantai ini memiliki panorama laut yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia dengan berlatar langit yg biru, deburan ombak yang relatif kecil menambah nilai tersendiri, dengan angin laut yg bertiup sepoi-sepoi, serta bentangan pantai yang berjarak 200 m dengan pasir putihnya yang memanjang dari barat ke timur sejauh 1,5 km dan memiliki luas pantai 1,5 hektar sangat cocok untuk sobat midomidi melakukan segala aktifitas ketika berlibur di ujung tenggara pulau Kalimantan ini. Memancing juga merupakan kegiatan yang menarik yang dapat sobat midomidi lakukan, karena kawasan di sekitar pantai Pagatan terkenal sebagai salah satu sentra penghasil ikan laut bagi Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Tanah Bumbu.

Pantai Pagatan

Eksotisme pantai Pagatan makin terasa menjelang sore hari, detik-detik menjelang matahari terbenam di balik ufuk cakrawala menjadi nilai tambah tersendiri juga buat sobat midomidi pada saat berlibur di daerah pesisir pantai pagatan, dan tak kalah serunya yang sobat midomidi wajib ketahui jika sobat midomidi berkunjung pada bulan april sobat midomidi akan menyaksikan perhelatan besar di Kabupaten Tanah Bumbu yaitu acara “MAPPANRE-TASI” ini merupakan acara pesta pantai/pesta laut yang dilaksanakan secara turun temurun pada setiap bulan April selama 3 minggu, acara ini berlangsung dan di buat sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang di limpahkan dari pantai Pagatan, yang menjadi sumber utama penghidupan masyarakat Pagatan yang berprofesi sebagai nelayan, yang mana sobat midomidi dapat menyaksikan upacara atau ritual khusus untuk melarungkan sesajen ketengah laut atau yang lebih dikenal dengan balerang saji pada saat puncak acara “MAPPANRE-TASI” .

Di Kabupaten Tanah Bumbu juga lah sobat midomidi dapat mengunjugi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, yang beralamatkan di Jl. Poros Dharma Praja Gunung Tinggi, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan. Di kantor inilah terdapat salah satu fungsi Keimigrasian, yaitu pelayanan untuk orang asing yang berada dibawah SEKSI IZIN TINGGAL KEIMIGRASIAN yang memfasilitasi pemberian izin tinggal para warga negara asing yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Sebagaimana motto kabinet kerja saat ini, yaitu kerja, kerja dan kerja, maka kehadiran Imigrasi di Kabupaten Tanah Bumbu ini kami harapkan dapat memberikan pelayanan yang prima dan optimal dalam hal memfasilitasi izin tinggal para warga negara asing yg berada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, dan juga di harapkan dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi yang positif di dalam pelaksanaan pembangunan, perkembangan ekonomi maupun investasi sehingga kemajuan di daerah wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin ini dapat dicapai dengan sebaik-baiknya.

Pelayanan terhadap warga negara asing

Editor : Dody Cindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s