Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Dorong Pegawai Tingkatkan Kompetensi

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Batulicin, Gelora Nusantara tak henti-hentinya mendorong pegawai Kanim Batulicin untuk terus meningkatkan kompetensi mereka dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam setiap kesempatan, Gelora selalu menekankan kepada pegawai tentang pentingnya pendidikan. “Pendidikan merupakan modal atau kunci sukses di masa depan, karena tanpa pendidikan yang berkualitas sulit bagi kita untuk bersaing dengan negara-negara lain”, kata Gelora.

Minimnya pilihan Universitas di Kabupaten Tanah Bumbu tidak menghalangi pegawai untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Universitas Terbuka dapat menjadi alternatif bagi pegawai karena Universitas Terbuka menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka sehingga cocok untuk pegawai yang terkendala jarak tempuh dan waktu yang terbatas.

Salah satu pegawai yang berhasil menyelesaikan pendidikan sarjananya dari Universitas Terbuka adalah Badar Sucahyo. Badar merupakan mantan pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dan kini ditugaskan di Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

“Kesibukan kerja bukan halangan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi”, ujar Badar. Dorongan dari Kakanim menjadi motivasi bagi dia untuk terus berusaha meningkatkan kompetensi.

Kedepannya Gelora berharap supaya lebih banyak lagi pegawai Kanim Batulicin yang mengikuti jejak Badar.

Editor : Dody Cindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s