DILKUMJAKPOL PLUS Memecah Kebuntuan Penegakan Hukum

Editor: Gelora Nusantara

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Kalimantan Selatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi DILKUMJAKPOL PLUS Di Wilayah Kalimantan Selatan Tahun 2019 di Hotel Treepark, Banjarmasin pada Rabu, 26 Juni 2019.

Dikatakan DILKUMJAKPOL PLUS dikarenakan rapat saat ini turut serta melibatkan Komando Resor Militer 101 Antasari Kalimantan Selatan dan Biro Hukum Propinsi Kalimantan Selatan.

WhatsApp Image 2019-06-26 at 10.56.16

Kepala Kantor Imigrasi Batulicin saat menghadiri Rakor DILKUMJAKPOL PLUS

Melalui DILKUMJAKPOL PLUS diharapkan para anggota yang tergabung dapat saling berkolaborasi dengan baik dan dapat memecahkan permasalahan dalam penyelenggaraan Criminal Justice System/CJS, serta dapat meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan kepastian dan penegakan Hukum di wilayah Kalimantan Selatan sesuai tema dari Rapat DILKUMJAKPOL PLUS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Kalimantan Selatan 26 Juni 2019. Disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Kalimantan Selatan Bapak Ferdinand Siagian.

Kantor Imigrasi yang juga memiliki kewenangan penyidikan terkait pelanggaran hukum keimigrasian, bisa mendapatkan manfaat dari forum koordinasi ini, terutama terkait kendala-kendala yang dihadapi PPNS Imigrasi dalam melakukan penyidikan dan pemberkasan perkara keimigrasian.

Berdasarkan pengalaman pengalaman di lapangan di tahun-tahun sebelumnya, banyak kebuntuan dalam proses penegakan hukum yang bisa langsung dicari jalan keluarnya dalam rapat DILKUMJAKPOL. Seperti yang dikemukakan dalam paparan dari peserta DILKUMJAKPOL kali ini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian menghadiri Rapat Koordinasi DILKUMJAKPOL PLUS Di Wilayah Kalimantan Selatan Tahun 2019, kali ini dengan membawa daftar isian masalah terkait dengan potensi tantangan dalam proses penyidikan keimigrasian. Diharapkan melalui wadah koordinasi ini, koordinasi dan sinergi dengan instansi yang terdapat dalam CJS menjadi lebih cair.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s