Kanim Batulicin Gelar Rapat Penguatan TIMPORA Tanbu

Editor: Humas Kanim Batulicin

Selasa, 25 Juni 2019 – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin menyelenggarakan Rapat Penguatan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Tanah Bumbu dan TIMPORA tingkat Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu serta penandatanganan kesepakatan bersama antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang bertempat di ruang rapat bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu, Asisten Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala SKPD Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Bidang Intelijen Penindakan dan Informasi Sarana Keimigrasian dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin serta anggota TIMPORA Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam Rapat tersebut, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Bapak Anggoro Widy Utomo selaku ketua panitia memberikan sambutan. Beliau mengapresiasi seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam rapat TIMPORA ini.

Pembukaan rapat TIMPORA dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Bapak Kepala Bidang Intelijen Penindakan dan Informasi Sarana Keimigrasian, Budi Priyatno. Dalam sambutannya, Beliau mengharapkan para peserta rapat untuk dapat saling bertukar informasi terkait permasalahan orang asing. Hal ini mengingat pentingnya fungsi koordinasi guna menjaga dan memaksimalkan kondisi yang kondusif dan ramah investasi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara dibuka oleh Bapak Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor. Beliau mengingatkan walaupun keberadaan orang asing dibutuhkan dalam pembangunan daerah, kita harus tetap waspada terhadap dampak negatif yang mungkin muncul seperti imigran gelap, perdagangan manusia dan peredaran narkoba lintas negara.

Bupati Tanah Bumbu memberikan sambutan sekaligus membuka acara rapat penguatan TIMPORA Tanbu

Agenda pembukaan rapat ini diakhiri dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. Dengan nota kesepakatan ini, kerjasama TIMPORA Tanah Bumbu akan meluas hingga ke tingkat Kecamatan.

Setelah pembukaan, rapat TIMPORA dilanjutkan dengan pembahasan tentang penguatan pengawasan, serta sharing informasi keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah  Kabupaten Tanah Bumbu. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Bapak Gelora Nusantara menyarankan penggunaan Whatsapp Grup TIMPORA tiap kecamatan sebagai sarana penguatan penyebaran informasi keberadaan dan kegiatan orang asing.

Mengingat pentingnya acara ini, Gelora berpesan bahwa kegiatan semacam ini, baik resmi maupun tidak resmi dapat rutin dilakukan sehingga memperkuat koordinasi antar instansi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s